Keblinger

Keblinger

Meet The Robinsons

| Sabtu, 18 Desember 2010
Bagi kalian yang tadi pagi nonton " Meet The Robinsons ", kalian beruntung karena saya akan mengulas tentang kartun Disney Pixar itu. Bagi yang belum menonton, simak dengan baik ya!

Louis adalah anak berbakat yang yatim piatu, tinggal di panti asuhan bersama teman-teman senasib. Dia belum juga diadopsi, padahal sebentar lagi dia menginjak usia 13 tahun. Dia juga memiliki krisis percaya diri karena barang-barang ilmiah buatannya tidak ada yang berhasil. Ia mempunyai impian untuk menemui ibu yang telah menitipkannya ke panti asuhan.

Suatu waktu, ada seorang anak laki-laki seumurannya yang menghampiri Louis. Dia mengaku dari masa depan. Dia memperingatkan Louis bahwa ada yang mengincar bahan temuannya, yaitu penjahat bertopi bundar. Kemudian, bersama anak laki-laki itu, Louis berpetualang mengunjungi masa depan untuk mengetahui apa motif penjahat bertopi bundar untuk mencuri penemuannya tersebut.

Selain mengunjungi masa depan, ternyata ia juga mendapatkan pencerahan. Ia menyadari bahwa kegagalan hanyalah jalan untuk mencapai segala kesuksesan. Motto " Keep Looking Forward " yang diterapkan oleh keluarga Robinsons, keluarga anak laki-laki tersebut mengenai hatinya. Louis juga baru mengetahui bahwa ayah anak laki-laki yang mengaku dari masa depan itu adalah dirinya di masa depan! Dan yang lebih hebat, ia adalah ilmuwan jenius di masa depan!

Baiklah, mungkin lebih lengkapnya silahkan kalian menonton sendiri di " Meet The Robinsons ". Meskipun tokoh-tokoh yang terlibat kadang bertingkah ane, namun saya mendapat sebuah pencerahan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda! Lihatlah Louis yang masih kecil mengalami banyak kegagalan hingga akhirnya sempat putus asa, di masa depan ia adalah penemu sukses yang telah menciptakan barang-barang berguna bagi kehidupan manusia. Walaupun ini hanyalah tokoh fiksi, tapi amanat dari cerita tersebut dapat dijadikan inspirasi bagi kehidupan kita sehari-hari. Jujur saya sangat terkesan dengan salah satu tokoh yang berkata " Kalau aku gagal dan putus asa, bagaimana bisa aku menciptakan meriam bakso ini? " dan juga " Kegagalan memberikan kita banyak pelajaran, sedangkan kesuksesan tidak banyak memberikan kita pelajaran. " . Intinya kita harus berusaha menskipun kita mengalami banyak kegagalan. Setuju?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Dreamer's Diary Blogger Template by Dzignine